Sunday, December 26, 2010

Akhir Cerita Doraemon


Ada yang pernah nonton atau baca komiknya doraemon ??? Pasti pernah kan?
Pernah ada yang liat ending dari cerita doraemon ?? Pasti Belum Kan?
Setelah gw telusur google dan wikipedia... gw dapet info ttg akhir cerita doraemon....
Hampir semua orang tahu kisah Doraemon si robot kucing masa depan yang dikirim ke masa Nobita berada. Setiap cerita mau tidak mau harus berakhir. Menurut gw, akhir kisah Doraemon di bawah ini paling pas dan fair diantara ending-ending lainnya yang sempat beredar.Tanpa basa-basi lagi, inilah Kisah akhir petualangan Doraemon dan Nobita yang mengharukan itu.




















Selama ini gw blom tw knapa Nobita jadi pinter di masa SMA nya...
Ternyata, gara-gara DORAEMON.... Dia Bertekad utk Mengembalikan Ingatan Doraemon Yang Hilang...
Agak terharu juga...
Nobita Yang Ceroboh dan selalu dapat nilai nol di SD berubah 180 drajat....
Menjadi Orang yang Pendiam dan Mendapat nilai tertinggi.... dan di idam2 kan smua wanita... (pas masa SD nya kn gk... hihi... kalo g prcaya tonton doraemon tuh)

oh, iya... Cerita yang diatas blom di resmikan sama Fujio-Fujiko, Ini masih dalam masa peresmian tapi sayang belom peresmian, fujiko dah wafat......T_T
ada Tiga yang menjadi sketsa Ending Doraemon ini.. yaitu:

1. Versi yang diatas

2. Nobita anak autis sekarat yang membayangkan petualangannya di “deathbed”-nya untuk mengurangi depresi akan kematiannya. Jadi, di versi ini di bahas semua yang di ceritakan sekarang hanya mimpinya belaka.... termasuk doraemon hanya di dalam mimpinya..(tetapi versi ini di tentang oleh para fans doraemon, maka fujiko membatalkannya)

3. Nobita kecelakaan, terus koma. Doraemon menjual seluruh peralatan ajaibnya, tapi itu pun tak cukup untuk biaya operasi.
Ups, apa tadi saya bilang “seluruh”? Sori, satu alat tersisa, yaitu alat yang mengijinkan Nobita pergi ke mana pun. Nobita bilang,
“AKU INGIN PERGI KE SURGA.”
Yah….kalo gitu ceritanya kok malah sad ending, gak kayak Manga Doraemon yang ceria, comical, fresh, dan ugal-ugalan plot-nya.

Maka, kayaknya versi inilah yang pantas untuk mengakhiri mahakarya yang umurnya 39-40 tahun ini. Tapi, pengarangnya tidak pernah mendiskusikan ending dari 3 cerita diatas...

Mungkin itu aja yang bisa gw share tentang ending of doraemon ini, bwt para fans doraemon, tetep menjadi doraemon lovers ya..^^( gw juga doraemon lovers soalnya...hehe)

No comments:

Post a Comment