Sunday, December 26, 2010

PKB Gus Dur Tak Akan Menjelma Jadi Partai Baru


SURABAYA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pro Gus Dur yang baru menyelenggarakan Mukhtamar, berkomitmen tidak akan menjelma sebagai partai baru.

Sebab, Muktamar III kali ini merupakan amanah dari Muktamar II di Semarang pada 2005 silam, terkait prioderisasi yakni Muktamar digelar pada 2010 bukan 2013.

“Hasil Muktamar ini akan kami bawa ke Kementerian Hukum dan HAM, tetap dengan nama PKB,” kata Ahmad Rizal, Ketua Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Jatim Pro Gus Dur yang juga panitia Muktamar III kepada okezone, Senin (27/12/2010).

Menurut Rizal, keberadaan PKB yang digawangi oleh Yenni Wahid merupakan PKB yang murni mempertahankan nilai-nilai perjuangan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). "Kami tetap dengan PKB ini dan tidak ada pembentukan partai baru," tandasnya.

Dia juga yakin, ke depan PKB pro Gus Dur ini bisa ikut pemilu 2014 mendatang. Terkait keberadaan PKB pro Muhaimin, kata Rizal, pihaknya tidak mempermasalahkan.

"Silakan saja jika mereka (PKB Muhaimin) menggugat, kami tidak takut. Kami siap meladeni, mari kita gugat-gugatan," tantang Rizal.

Seperti diberitakan sebelumnya, Muktamar III PKB pro Gus Dur ini mengantarkan Yenni Wahid sebagai Ketua Dewan Tanfidz dan KH Ahmad Sahid sebagai Ketua Dewan Syuro Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB pro Gus Dur.

Muktamar ini, didahului dengan peringatan Haul ke I KH Abdurrahman Wahid di GOR Kertajaya dan dilanjutkan di Hotel Garden Palace, Jalan Yos Sudarso.

No comments:

Post a Comment