Sunday, December 26, 2010

Misteri Orion Nebula

Ada sesuatu yang sangat aneh dan menakutkan tentang Nebula Orion. Nebula Orion adalah nebula menyebar di sebelah selatan Orion’s Belt. Daerah ini jelas terlihat dengan mata telanjang dan muncul pedang sebagai “bintang” di tengah Orion. Nebula Orion adalah salah satu obyek yang paling banyak diteliti dan dilihat di ruang angkasa. Nebula ini dihiasi dengan sekelompok formasi bintang raksasa dan merupakan daerah koleksi bintang yang paling dekat dengan Bumi. Telah diamati juga bahwa “peluru” supersonik dari gas berulang kali menusuk awan hidrogen padat Nebula Orion.

http://esta.smansamedan90s.org/wp-content/uploads/2009/09/The_Horsehead_Nebula_B33_Orion_Nebula.jpg

Teori yang telah terdaftar di internet yang menyatakan bahwa daerah sekitar Nebula Orion berisi bintang-bintang yang berbahaya bagi Bumi. Banyak dari laporan berasal dari kelompok video YouTube dan artikel yang memberitakan ini, tetapi pemerintah menutup-nutupi. Video yang menjelajahi koordinat ruang angkasa yang terletak di dekat Nebula Orion adalah Google Sky dan penampil Microsoft space.

http://apod.nasa.gov/apod/image/9801/orion_ware.jpg

Kita semua akrab dengan kenyataan bahwa kalender Maya Long Count berakhir pada tanggal 21 Desember 2012. Rupanya, orang-orang Maya di Amerika Tengah memiliki cerita rakyat yang berurusan dengan bagian Orion di langit, yang dikenal sebagai Xibalba. Kata ini secara kasar diterjemahkan sebagai “tempat menakutkan” yang berisi banyak tungku perapian tradisional atau bola api membara yang berhubungan dengan Nebula Orion. Ini aneh karena beberapa astronom terbesar dalam sejarah, termasuk Galileo yang membuat pengamatan teleskopik spesifik dari daerah sekitarnya Orion, tidak menyebutkan nebula.

Bahkan, tidak ada yang menyebutkan Nebula Orion sebelum abad ke-17. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa ada arus pergerakan dari bintang-bintang menerangi di nebula telah meningkatkan kecerahan daerah tersebut. Hal ini juga membuktikan bahwa orang-orang Maya memiliki pengetahuan pra-teleskopik Nebula Orion. Nebula Orion telah dipelajari dengan seksama dan difoto oleh program ruang angkasa internasional. Bintang di nebula ini secara teratur memancarkan semburan besar bintang. Dalam banyak kasus, peristiwa-peristiwa besar berada pada skala yang lebih besar dari semburan bintang diproduksi oleh Matahari.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment