Friday, December 24, 2010

Polisi Gunakan IT Lacak Keberadaan Karisma

Karisma Saviri

DEPOK - Pencarian Karisma Saviri (20), mahasiswa Departemen Biologi, FMIPA Universitas Indonesia (UI), masih terus dilakukan. Karisma menghilang setelah terakhir kali berhubungan dengan teman dan keluarganya pertengahan Desember lalu.

Untuk membantu mencari keberadaan Karisma, sang kakan, Alin, sudah melaporkan kasus ini ke Polres Depok. Selain itu Alin juga mendatangi Bank Mandiri dan operator telepon seluler yang digunakan Karisma.

Kasat Reskrim Polres Depok Kompol Ade Rahmat Idnal mengatakan pihaknya terus melacak keberadaan Karisma dengan mengumpulkan seluruh data dari berbagai sumber. Bahkan, kata Ade, pihaknya sampai menggunakan kecanggihan Informasi dan Teknologi (IT) untuk menemukan Karisma. Namun Ade enggan menerangkan secara detail teknologi informasi yang dimaksud.

“Intinya kami sudah gunakan IT dan akan berusaha semaksimal mungkin. Secara teknis tidak mungkin kami beberkan semua,” kata Ade kepada okezone, Sabtu (25/12/2010).

Ade menambahkan, pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah Karisma merupakan korban penculikan atau pembunuhan. Sebab, kata Ade, dari semua keterangan, belum ada informasi mengarah ke sana. Selain itu, motif hilangnya perempuan 20 tahun itu harus diketahui lebih dulu.

“Motifnya apa sampai diculik? Apa dia memakai harta benda perhiasan atau punya uang banyak? Kalau pembunuhan, apa dia punya musuh? Tidak mudah menduga seperti itu,” tegasnya.

No comments:

Post a Comment