Monday, June 6, 2011

Cara Melindungi akun Facebook dari Hacking dan Clickjacking 2011 - Facebook Security.

Setelah hari kemarin saya posting tentang Cheat Ninja Saga 5 Juni 2011 Share Token 2011 dan Cheat Ninja Saga Cheat ATM XP 2X Lipat 2011, maka hari ini saya akan update artikel terbaru lagi, yaitu Cara Melindungi akun Facebook dari Hacking dan Clickjacking 2011 - Facebook Security.


Facebook Security
Anda mungkin sudah tahu yang namanya dengan Hacking. Bagaimana dengan Clickjacking. facebook securityBagi yang belum tahu yang disebut dengan Clickjaking dapat membaca terlebih dahulu disini.

Berikut cara yang paling sederhana untuk dapat melindungi akun Facebook anda dari Hacking dan Clickjacking.

1. Instal Firewall dan Antivirus

Cara paling mudah untuk menaga komputer anda terkena dari clickjacking, spam dan virus adalah dengan menginstal anti spyware dan software antivirus.

* Alamat Tempat Download Update Antivirus Secara Manual

Sebaiknya ketika anda install ulang komputer, maka software pertama yang harus diinstall sebelum anda browsing di internet adalah Antivirus, firewall dan Antispyware. Dan selalu update defenisi antivirus anda.

2. Selalu Logout akun Facebook anda

Situs Facebook memberikan anda pilihan untuk selalu login dengan memberi tanda centang di Keep me logged in. Ketika anda membuka browser itu kembali maka akun facebook anda masih dalam keadaan login (terkecuali jika cookies, browser cache anda hapus).

* Logout Facebook Dari Jarak Jauh - Remote Logout

Terutama jika anda membuka situs tersebut pada telepon anda, maka anda adalah sasaran empuk bagi hacker. Mereka dapat melakukan forge requests lewat clickjacking. Jadi selalu Log Out akun facebook anda.

3. Upgrade Browser Favorite Anda

Untuk meningkatkan tingkat keamananan anda saat browsing seperti membuka facebook, maka anda juga perlu meng-upgrade Web browser anda ke versi terbaru.

karena update terbaru dari browser seperti Google Chrome, Mozilla FireFox 4 dan Internet Explorer 9 dirancang untuk membantu memerangi dan mencegah clickjacking dan spamming.

* Download RockMelt, Browser untuk Facebook dan Twitter-an

Namun jangan langsung berasumsi bahwa dengan men-download versi terbaru dari browser maka anda kebal terhadap clickjacking namun ini penting bahwa anda masih mengambil tindakan pencegahan setiap saat.

4. Menggunakan Secure Web Channel

Salah satu cara termudah untuk meningkatkan keamanan adalah untuk memastikan bahwa anda browsing menggunakan HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Secure). Untuk memeriksa apakah anda menggunakan situs browsing HTTPS, cukup lihat pada address bar browser anda, contoh: https://www.facebook.com/ bukan http://www.facebook.com

* Mengaktifkan HTTPS di Twitter


Untuk Mengaktifkan Https di facebook buka menu Account - Account Settings - Account Security (klik di change) dan beri tanda centang di kotak Secure browsing (https).

No comments:

Post a Comment