Wednesday, January 5, 2011

Kinerja SBY Lebih Diakui di Indonesia Timur

SBY saat berkampanye 2009 silam

JAKARTA - Kinerja Presiden SBY sepanjang 2010 diapresiasi baik oleh masyarakat kawasan Indonesia Timur. Setidaknya 79 persen masyarakat di Indonesia Timur menyatakan puas dengan kinerja SBY-Boediono.

"Di Indonesia Timur kepuasan mencapai 79 persen untuk SBY sementara Boediono 72 persen," kata Kuskridho Ambardi, Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia di jakarta, Kamis (6/1/2011).

Sementara berdasarkan wilayah, kepuasan terhadap kinerja SBY-Boediono paling rendah di wilayah Jawa-Bali. "Di Jawa dan Bali tingkat kepuasan hanya 59 persen, dan itu terendah," katanya.

Dikatakannya, tingkat kepuasan ini memang berbeda dengan kondisi objektif, karena ini hanyalah persepsi. Banyak yang mengatakan kawasan Indonesia Timur memang masih memiliki 'lubang kemiskinan', tapi mengapa mereka puas dengan kinerja SBY?

Menurut Kuskridho, data proporsi kepuasan di kawasan timur melihat indikator ekonomi. "Di wilayah tersebut pembangunan memang sedang berkembang, jadi masyarakat melihat bahwa, dengan penjualan harga semen yang tinggi, harga kardus yang tinggi membuat persepsi masyarakat bagus, dan kita lihat Demokrat memang menang telak di sana," kata Kuskridho.

No comments:

Post a Comment