Wednesday, January 5, 2011

PPP Pertimbangkan Presidential Threshold

Ketua Umum PPP Suryadharma Ali

JAKARTA - Wacana Presidential Threashold alias ambang batas parpol bisa mengusung calon Presiden yang digelindingkan Partai Golkar, diamini Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ketua PPP Suryadharma Ali mengaku mempertimbangkan wacana tersebut.

"Itu tawaran yang perlu dipertimbangkan, nanti kita akan lihat mana yang paling baik, karena mungkin saja lahir presiden dari partai kecil," kata Suryadharma di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (5/1/2011) malam.

Menurut Suryadharma, tawaran Golkar menarik untuk dikaji.

"Nanti kita lihat aturannya seperti apa, apakah partai yang tidak di DPR tidak bisa mengusung presiden, sekarang ini partai-partai yang tidak masuk DPR dengan jumlah suara tertentu bisa menjadi pendukung dan suara itu bisa dikumpulkan sehingga bisa mencapai 15-25 persen," jelasnya

Sekadar diketahui, partai Golkar sebelumnya sempat melempar wacana untuk pembahasan Presidential Threshold, dalam revisi Paket undang-undang politik yang kini tengah dibahas DPR.

Nilai ambang batasnya Golkar mengusulkan antara 5 sampai 7 persen. Alhasil, hanya partai besar saja yang bisa mengajukan calon presiden.

No comments:

Post a Comment