Monday, January 10, 2011

Satgas Desak Polisi Segera Ungkap "Big Fish" Gayus

Gayus Tambunan

JAKARTA - Satgas Pemberantasan Mafia Hukum mendesak kepolisian untuk segera membongkar “big fish” yang terlontar dari mulut terdakwa kasus penggelapan pajak Gayus Halomoan Tambunan.
Hal tersebut dimaksudkan agar publik tidak frustasi dengan penegakan hukum.

“Kita tidak bisa berlama-lama jadi kami mendorong polisi secepat-cepatnya. Jangan sampai masyarakat jadi putus harapan. Yang paling penting ini momentum paling tepat untuk mengungkap sampai tuntas. Pertama, asal usul Gayus mendapatkan uang. Kedua, mafia peradilan yang belum tuntas dan motivasi kepergian,” papar anggota Satgas Anti Mafia Hukum Mas Ahmad Santosa, saat berbincang dengan okezone di kantornya, Jalan Veteran Jakarta Pusat, Selasa (11/1/2011).

Dia menambahkan, keterangan yang didapat Satgas itu kemudian diberikan ke pihak kepolisian.

Saat ditanya soal Gayus yang meminta posisi staf ahli di Kepolisian atau KPK untuk membersihkan Indonesia dari korupsi, Ota, sapaan akrabnya enggan berkomentar. “Itu nggak usah dikomentari,” tutupnya.

Sebelumnya Ota mengatakan bahwa dirinya mengetahui “big fish” yang dimaksudkan Gayus namun dia enggan menyebutkan siapa.

Sebelumnya, Gayus mengatakan, jika diibaratkan dirinya hanyalah ikan teri dalam kasus yang menjerat dirinya saat ini. Dia merasa hanya dimanfaatkan oleh pihak lain sementara ada penjahat besar atau diistilahkan “big fish” yang diketahui oleh Presiden dan Satgas Antimafia Hukum.

No comments:

Post a Comment